Pe-nanti-an

Kami, kami, kami
Aku menunggu kertas itu
Menanti penilaian Tuhan
Sampai rambutku memanjang
Kami, kami, kami

– Agro

Ah, capeknya… Berkas terakhir yang aku perlukan untuk yudisium adalah nilai TA asli yang bisa diperoleh di sekretariat program studi S1 matematika. Hanya saja, petugasnya yaitu Mba Mira tidak ada!!!

Aku menunggu di dekat pintu masuk ruangan tersebut. Ada colokan listrik, meja, dan kursi di situ. Dengan laptop, semuanya bisa saja jadi sempurna. Yang kurang hanyalah koneksi Wifi yang fungsional.

Sambil duduk dan menyalakan komputer, aku diganggu oleh suara dak-duk-duk dan srek-esrek-srek beberapa tukang bangungan yang sedang merenovasi toilet di belakangku. Bau khas situs konstruksi pun sesekali tercium tajam. Aku menunggu walaupun kedatangan Mba Mira juga “belum pasti”, kata petugas lainnya. Tertulis di meja Mba Mira bahwa dia sedang mengikuti “PELATIHAN DI SMILE GROUP”. Apa mungkin dia kurang ramah ya sehingga dikirim oleh kantor mengikuti pelatihan tersebut :)?

Niatnya, sambil menunggu aku mau menulis komentar tentang kertas pengumuman yang terlihat dari tempatku duduk, tentunya untuk ngejar setoran blog. Tapi saat mulai mengetik, datang teman satu kelompok dari mata kuliah “Pengantar filsafat ilmu dan sejarah matematika” yang dulu pernah kuambil. Dia sudah lulus dengan topik TA aljabar. Saat kutanya lebih lanjut tentang apa yang ditulis, dia memulainya dengan pertanyaan, “Tau ring?” Pertanyaan bagus, yang sayangnya hanya bisa kujawab dengan “Cuma pernah denger.” “Kalau grup?”, tanyanya lagi. “Cuma pernah denger juga.” Setelah tahu bahwa aku tidak mengerti apa-apa tentang aljabar, dia menjelaskan TA-nya dengan sangat bijak dan mudah dimengerti, “Ya, pokoknya tentang sesuatu yang abstrak di aljabar.” Sial, beginilah nasib anak MIPA yang tidak berpendidikan, yang tahunya malah “grup” idol macam Momusu

Singkatnya, aku akhirnya ngobrol sambil menunggu Mba Mira. Ngomongin pendadaran. Kata anak matematika temanku itu, dia dosen pembimbingnya dua dan dosen pengujinya tiga. Ngomongin wisuda. Katanya dia pernah ngehadirin temen-temennya wisuda, nunggu di luar GSP. Saat momen siiiiing muncul, cuaca pun diobrolin karena kebetulan memang sedang mendung. Dan semua ini berakhir dengan buruk: Mba Mira tidak datang. Karena ini terjadi Jum’at, terpaksa deh menunggu minggu berganti untuk mencari Mba Mira lagi. Tentang pengumuman yang sebetulnya mau kukomentarin, kapan-kapan aja, untuk saat ini kusimpan dulu di “box” bahan blog. Tahu struktur data box kan? First in, random out (karena ngambilnya sambil ngubek-ngubek).

Urusan setelah pendadaran memang repot…

Tags: ,

4 Responses to “Pe-nanti-an”

  1. __bowo; Says:

    Apa mungkin dia kurang ramah ya sehingga dikirim oleh kantor mengikuti pelatihan tersebut :)?

    😀

    tentunya untuk ngejar setoran blog

    😀 lagi!

    Sejak saya menjadwalkan hari Sabtu sebagai hari blog, hla kok malah jadi tertekan. Kayak penulis buku yang dikejar-kejar editor! Haha..

    Sukses untuk yudisiumnya Mas. Anak2 ikom 2005 sempet punya masalah sama bagian pengajaran berkaitan dengan “keramahtamahan” sepertinya. Yang penting sabar ajah Mas.. Hehehehe…

  2. Agro Rachmatullah Says:

    Sejak saya menjadwalkan hari Sabtu sebagai hari blog, hla kok malah jadi tertekan

    Sama :). Apalagi aku seminggu deadlinenya 2x.

    Hmm, tapi frekuensi postingan blog kita belum ada apa-apanya dibandingkan diva blog Jepang Shokotan yang sehari bisa ngeblog sampai 20 kali, lol :).

  3. __bowo; Says:

    Masya Allah… Itu ngeblog jadi profesi ya? 700 posting sebulan??? 🙂

    Ayo Mas, kita sok nDiva juga. Jangan lupa ngeblog tiap Selasa. Aku juga mau ganti hari ajah.. Mungkin Selasa juga, coz hari paling senggang (baca:tidak produktif) selain Sabtu. Soalnya di web.ugm.ac.id setiap Sabtu sama Minggu down, ndak bisa diakses, 😆 .. UGM libur, orang yang ngurus ga ada kali 😛

    Mas Fuad pernah males ngerjain TA cepet2 karena alasan dangkal: pengen dapet jatah SIC lebih lama! Hahaha… Eh, btw, udah lihat http://www.topuniversities.com/worlduniversityrankings/results/2007/overall_rankings/top_400_universities/ ? UGM tertinggi looo… (di antara 3 PTN lainnya.. 😛 )

  4. Agro Rachmatullah Says:

    Itu si Nakagawa Shouko aka Shokotan juga nyanyi kok, dia diundang di acara musik paling bergengsi akhir tahun, Kouhaku 2007 (Momusu juga tentunya, lol 🙂 ).

    Btw itu link yang menarik… Ternyata universitas tercinta kita memang hebat 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: